Tips Merawat Dan Membersihkan Pintu Gebyok Ukiran

Tips Merawat Dan Membersihkan Pintu Gebyok Ukiran



Tips Merawat Dan Membersihkan Pintu Gebyok Ukiran


Tips Merawat Dan Membersihkan Pintu Gebyok Ukiran saya rasa sangat anda butuhkan. Terlebih jika anda memang mempunyai aksesoris pintu gebyok ukir dirumah. Mengapa perlu saya beritahu tips ini? tidak lain karena menurut saya, sebagian pemilik pintu gebyok tidak tahu cara merawatnya. Tahu-tahu mereka mendapati ada bagian pintu gebyok yang di makan serangga parasit kayu.

Apalagi biasanya gebyok yang dipesan adalah Gebyok Gapuro atau gebyok tipisan. Gebyok Ini adalah salah satu yang menarik adalah keunggulan ketika digunakan sebagai pengganti beton / penutup beton cor, gebyok gapuro tempel atau tipisan gebyok untuk menghiasi cor beton yang membentuk gebyok motif patung biasanya digunakan untuk penutup celah-celah polos dan dapat menampilkan sosok motif gebyok pada umumnya.
gebyok gapuro ukir
Tentu saja tips merawat dan membersihkan pintu gebyok ukiran ini tidak berlaku jika anda sudah paham betul tentang dunia perkayuan. Dan saya maklum jika apabila anda ketika anda baru membeli pintu ukir gebyok kemudian terkesima. Tapi lambat laun anda menjadi bosan dan malas merawat pintu gebyok tersebut. Itu memang hal wajar, tetapi ketika anda menyadari bahwa pentingnya merawat dan membersihkan pintu gebyok ukiran, maka tujuan awal anda untuk investasi jangka panjang membeli pintu gebyok ukir akan selalu terjaga dan abadi.
Tips Merawat Dan Membersihkan Pintu
Pintu gebyok ukir sudah lazim anda temui dengan desain dan ornamen yan kecil-kecil dan rumit. Bahkan saya percaya bahwa anda pasti takjub bagaimana cara mengukir pintu gebyok ukir tersebut. Ini berlaku jika anda tidak asli penduduk Jepara jawa tengah tentunya.

Walaupun terlihat kecil dan rumit, jika dilihat secara keseluruhan, Pintu ukir gebyok memberikan nuansa budaya Jawa yang kental. Pasti anda setuju dengan pendapat saya. Pintu gebyok Jawa kuno sangat cocok untuk mendapatkan nuansa klasik kesan antik tetapi juga memiliki Magics daya (mitos).

Pintu gebyok pada umumnya memang kebanyakan terdapat banyak ukiran, tapi perlu anda ketahui bahwa ada juga pintu gebyok polos. Banyak peminat pintu gebyok minimalis ini karena selain sederhana jika tida lepas dari konsep utama rumah mereka yang bertemakan minimalis juga. Sehingga perpaduan gaya kuno dan gaya modern dapat tercapai sepenuhnya. Biasanya penggemar pintu gebyok minimalis ini adalah pelanggan yang berpenghuni dierumahan. Sehingga mereka tidak memerlukan banayak ukiran pada pintu gebyok tapi masih memberikan kesan manis dan cantik.

Pintu gebyok ukir pada umumnya dijadikan untuk tujuan praktis dan tidak ribet. Karena anda dapat memesan gebyok ukir jepara bahkan saat rumah anda sudah jadi. Hmmm....sangat praktis bukan? Sehingga dengan tidak menghilangkan fungsinya sebagai pendukung rumah anda nantinya.

Dengan bahan utama pintu gebyok jati, semakin mempertegas bahwa anda sebagai pemilik adalah orang berwibawa. itu menurut filosofi orang jawa. Kayu jati melambangkan kekokohan dan ketegasan. Apalagi jika diukir seperti pintu gebyok malah tambah ciamik dan membuat semua orang terperanga melihat pintu gebyok ukiran anda.

Fungsi asli pintu gebyok ukir jawa pada umumnya sebagai pembatas ruangan tapi lambat laun sekarang ini gebyok mempunyai fungsi lebih dari itu. Tidak hanya sebgai sekat ruangan, Pintu gebyok ukir jepara bisa dijadikan aksesoris pada pintu utama tumah anda. Anda juga bisa menambahkan jendela gebyok ukir jika diperlukan.

Bahkan, dari sisi etika, gebyok memiliki pesan spiritual bagi warga. Ukiran di gebyok sebenarnya bercerita, tentang tujuan hidup manusia (paraning sangkan menjadi), serta harmoni, kemakmuran dan perdamaian. Gebyok desain harmoni menggambarkan pentingnya hidup harmonis dengan alam.

Gebyok juga melambangkan perjalanan ke surga, naik dan turun dari semangat nenek moyang kita. Swastika motif menggambarkan simbol harmoni dan keseimbangan. Bambu motif bunga menggambarkan regenerasi, kesuburan dan keberlanjutan. Sedangkan motif ketika makara merupakan simbol cinta antara ibu dan anak.
Sampai saat ini, Pintu gebyok Ukir Jawa masih menjadi salah satu warisan budaya. Bentuk fisik mengajarkan banyak pesan dan kebijaksanaan hidup bagi manusia.

Tips merawat dan membersihkan pintu gebyok ukiran adalah sebagai berikut :

  1. Anda bersihkan dahulu pintu gebyok dengan kemoceng, hal ini dilakukan agar debu-debu yang menempel pada kayu pintu gebyok dapat terseka. Debu bisa membuat cat kayu pada gebyok ukir menjadi kusam dan merusak cat. Atau lebih praktis lagi anda bisa menggunakan vacuum cleaner agar semua debu dapat tersedot dengan mudah dan tidak mengotori ruangan sekitar rumah anda.
    merawat pintu gebyok ukir
  2. yang kedua anda bisa gunakan kanebo atau semacam lap fiber di basahi dengan air, agar cat kembali mengkilap.
    membersihkan pintu gebyok ukiran
  3. yang terakhir, jika memang debu yang menempel dan cat pintu gebyok ukiran sudah sangat kusam, anda bisa semprot cat kayu lagi. tagar lebih jelas silakan klik tautan Harga Semprot Pintu Gebyok Ukir Jepara.
    semprot pintu gebyok ukir jepara
Demikian artikel yang kami buat, silakan bookmark jika artikel ini berguna bagi anda. Kami melayani berbagai macam pesanan gebyok yang anda inginkan, silakan hubungi kami di 081326547676.

Note : Pengiriman Gebyok Ukir Jepara menggunakan jasa ekspedisi truk yang sudah menjadi langganan kami yang ada di Jepara dengan harga terjangkau dan terpercaya, Gebyok ukiran jepara kami kirim Knock down (terpisah) nanti untuk pemasangannya atau perakitan gebyok ukir dari pihak kami. Atau anda bisa memlih untuk merakit sendiri.
brakmebel
brakmebel Brak Mebel adalah Tempat atau ruang kerja setelah proses penggergajian dilakukan. Brak adalah tempat yang biasa orang jepara katakan ketika mereka berada diruang produksi. Di tempat ini, semua proses penggarapan segala macam furniture/mebel dikerjakan. Mulai bubut kayu, ukir kayu gerinda kayu/amplas kayu bahkan sampai proses finishing. Tidak heran "Brak" adalah tempat keramat bagi kami untuk mengerjakan pesanan Anda.

Posting Komentar untuk "Tips Merawat Dan Membersihkan Pintu Gebyok Ukiran"